Guestbook

Jurusan IPA atau IPS?

Ternyata judul yang satu ini lumayan rame waktu ane googling di mbah http://www.google.com/. Disana banyak diperbincangkan, lebih bagus mana antara masuk jurusan IPS ataukah IPA?
Hemm, untuk yang satu ini, kembali lagi ke minat dari siswanya itu sendiri. Karena mau ga' mau, pribadi dari masing-masing individu itu sendirilah yang lebih mengenal dirinya sendiri. Beda memang beda, tapi diantara keduanya ada kelebihanan kekurangannya. Tapi itu ga' patut untuk diperdebatkan, toh menurut saya pribadi itu adalah hal yang PERCUMA. Karena pihak yang berseteru tidak mencari satu titik untuk memecahkan permasalahan itu, namun hanya mengunggulkan bahwa jurusannya-lah yang terbaik. Bukankah halituhanya akan memperkeruh keaadaan dan akan menimbulkan perpecahan? Hey teman, kita belajar disini untuk mencapai tujuan yang sama, bukan untuk mempermasalahkan hal yang tidak perlu dipermasalahkan!

Masihkah harus kita mencari mana yang lebih baik di antara jurusan IPA dan IPS? Masih perlukah siswa jurusan IPA dan IPS berdebat demi pengakuan kehebatan? Masih perlukah siswa jurusan IPA dan IPS saling menjelek-jelekkan satu sama lain? Masihkan harus keduanya dipertentangkan?

Hahaha, jawaban yang tepat untuk itu hanyalah TIDAK. Kita ini adalah INDONESIA!!! Berjuanglah demi bangsa kita! Buktikan! Daripada memperdebatkan hal tersebut yang hanya menguras tenaga hanya untuk hal yang tidak perlu, lebih baik gunakan tenagamu untuk berfikir, "APA YANG SANGGUP AKU BERIKAN KEPADA INDONESIAKU?"
;